Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Tuban Kawal Pengembalian Kotak Suara ke Gudang Logistik dan KPU Tuban

Pengembalian Logistik Kotak Suara Hasil Pleno tingkat Kecamatan

tuban.bawaslu.go.id, Tuban - Bawaslu Kabupaten Tuban mengawal pengembalian logistik kotak suara hasil rapat pleno tingkat kecamatan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Tuban di Jalan Manunggal, Tuban.

Berdasarkan informasi yang diterima Bawaslu Tuban, hari ini diagendakan ada enam kecamatan yang telah selesai melakukan rekapitulasi dan pleno hasil penghitungan suara dan mengembalikan kotak suara ke Gudang Logistik KPU Tuban, yaitu Grabagan, Jatirogo, Soko, Senori, dan Kenduruan yang terkonfirmasi mulai mengirimkan logistik tersebut pada sore hari ini. 

Sementara Kecamatan Tambakboyo, telah mengembalikan kotak suara pada Kamis (22/02) pukul 02.00, namun untuk formulir D hasil rekapitulasi belum disampaikan ke KPU Tuban. Pendistribusian kotak suara dari kecamatan menuju gudang logistik dikawal TNI, Polri, Panwascam, dan PPK setempat.

Anggota Bawaslu Kabupaten Tuban, Abdul Mundlir menyampaikan, sejak dari TPS hingga rapat pleno perhitungan suara Pemilu 2024, seluruh anggota Bawaslu dan jajaran mengawasi dengan ketat proses rekapitulasi secara ketat. 

"Hal tersebut tidak terkecuali dengan arus balik logistik ke KPU Tuban," ujar Mundlir, Kamis (22/02).

Ia menegaskan, Bawaslu Tuban terus mengawasi jalannya proses rekapitulasi dan juga arus balik logistik agar hasil Pemilu 2024 sampai ke tujuan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tuban. Dalam pendistribusian tersebut, terang Mundlir, Bawaslu juga mengecek sekaligus memastikan kelengkapan logistik, khususnya formulir D hasil rekapitulasi kecamatan. 

Ia berharap, proses pendistribusian pengembalian logistik kotak suara dari tingkat kecamatan hingga ke Gudang Logistik KPU Tuban di Jalan Manunggal berjalan lancar dan aman.