Lompat ke isi utama

Berita

Resmi Ditutup, Total 112 Orang Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Kabupaten Tuban

Penyerahan berkas pendaftar baru Panwascam

Foto: Penyerahan berkas pendaftar baru Panwascam untuk Pemilihan Tahun 2024 di kantor Bawaslu Kabupaten Tuban, Selasa (7/5/2024).

tuban.bawaslu.go.id, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban secara resmi telah menutup pendaftaran seleksi penerimaan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Tahun 2024 tepat pukul 23.59 WIB, Selasa (7/5/2024).

"Hingga pukul 23.59 WIB pada hari Selasa (7/5/2024), tercatat ada 112 pendaftar baru dari 17 kecamatan," ucap Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat pada Bawaslu Tuban, Abdul Mundlir, Rabu (08/05).

Mundlir menerangkan, ada 112 pendaftar baru itu meliputi 71 pendaftar laki-laki dan 41 pendaftar perempuan untuk mengisi 28 lowongan yang ada di 17 kecamatan.
"Penerimaan dan verifikasi berkas pendaftar telah diterima Bawaslu, baik datang secara langsung sebanyak 109 berkas dan via pos 3 berkas," ucap Mundlir.

Dengan demikian Bawaslu Tuban dipastikan tidak akan membuka perpanjangan waktu pendaftaran mengingat kuota sudah terpenuhi. Setelah ini Pokja Rekrutmen akan melakukan verifikasi berkas adminitrasi setiap peserta yang mendaftar.
"Tahap selanjutnya kita akan lakukan penelitian dan verifikasi berkas, dan akan kita umumkan pada 12 Mei bagi yang lolos administrasi," sambung dia.

Atas nama Bawaslu, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias masyarakat Kabupaten Tuban untuk mengikuti pendaftaran ini.
"Agar tidak ketinggalan informasi untuk tahap selanjutnya meliputi seleksi administrasi dan jadwal ujian peserta diharap selalu memantau media sosial dan website Bawaslu Tuban" pungkasnya.